Apa Saja Cara Dapur Bersih Terhindar Dari Minyak

Apa Saja Cara Dapur Bersih Terhindar Dari Minyak

Apa saja cara untuk dapur bersih dari minyak? Membersihkan minyak di dapur sedikit berbeda dengan kotoran lain. Minyak bersifat licin dan tidak bisa menyatu dengan air sehingga untuk menghilangkannya dan membuat dapur kembali kesat itu bukan perkara mudah. Kadang tanpa sengaja ibu menumpahkan minyak di lantai dapur. Nah, bagaimanakah cara membuat dapur bersih kembali?, Simak ini

Cara dapur bersih terhindar dari minyak:

Pasir

Pasir ternyata dapat menyerap minyak di lantai dapur kita. bila ada genangan minyak yang cukup banyak, bubuhkan pasir hingga menutupinya. Biarkan beberapa saat hingga minyak terserap pasir seluruhnya. Setelah itu, angkat pasir dan buang. Dengan demikian volume minyak dapat berkurang banyak.

Cuka

Minyak punya sifat yang berlawanan dengan asam. Nah, anda dapat menggunakan cuka untuk menghilangkan minyak di dapur. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan cuka murni di lap kain, kemudian membersihkan kotoran yang mengandung minyak. Ulangi lagi cara tersebut hingga dapur higienis dan terasa kesat.

Lemon

Zat asam lain yang juga berfungsi menghilangkan noda minyak di dapur adalah jeruk lemon atau jeruk nipis. Kedua bahan ini bisa dibeli dengan harga murah di pasar. Peras jeruk nipis untuk diambil airnya saja, kemudian campurkan dengan air bersih. Celupkan lap kain ke dalam air perasan tersebut untuk membersihkan sisa minyak yang membandel.

Air perasan jeruk nipis ini juga bisa menghilangkan noda di lantai dapur. Selain dapat membuat lantai kesat, jeruk juga dapat membunuh kuman dan menebar aroma wangi. Jadi, dapur bersih anda juga bebas kuman.

Soda Kue

Bahan terakhir yang berkhasiat menghilangkan minyak adalah soda kue. Pengembang roti yang satu ini memang tidak bersifat asam tapi dapat mengangkat minyak yang licin. Kalau minyaknya terlalu banyak, taburi dengan pasir terlebih dahulu. Setelah pasir diangkat, anda dapat membubuhkan soda kue di atas lantai yang licin. Biarkan beberapa saat hingga soda bereaksi baru lap dengan kain.

Nah, sekarang dapur anda telah berubah menjadi kesat, bersih dan harum. Bahan yang digunakan untuk menghilangkan minyak di atas tidak mengganggu kesehatan atau berbahaya. Jadi, dapur higienis anda juga aman untuk menaruh makanan.

Share